Robinho Dijatuhi Hukuman 9 Tahun Penjara Karena Terlibat Kasus Perkosaan

0
111
Robinho Dipenjara, Robinho
Robinho Dijatuhi Hukuman 9 Tahun Penjara Karena Kasus Perkosaan

Golbola.com– Kabar kurang sedap datang dari mantan pemain AC Milan dan Real Madrid, Robinho yang dijatuhi hukuman 9 tahun penjara oleh salah satu pengadilan di Milan.

Robinho terlibat kasus perkosaan terhadap wanita berusia 22 tahun pada tahun 2013 silam. Dilansir dari Sky Italia, Robinho terbukti bersalah melakukan kejahatan seksual yang dilakukan bersama enam orang lainnya di salah satu klub malam di kota Milan.

Robinho Terlibat Kasus Perkosaan
Robinho Terlibat Kasus Perkosaan

Meskipun divonis bersalah dan dijatuhi hukuman, Robinho kemungkinan tak akan dipenjara karena menurut legislasi lokal, tak ada warga Brasil yang bisa dipindah paksa ke negara lain untuk menghadapi hukuman kriminal.

Terkait masalah tersebut, Robinho bersikeras mengatakan bahwa dirinya tak bersalah dan akan mengajukan banding terhadap vonis yang diberikan kepadanya. Alhasil dirinya mendapatkan penanggunahan penahanan sampai proses banding selesai.

Robinho sendiri menjadi salah satu pemain bintang berkat performa gemilangnya bersama Real Madrid pada tahun 2005 silam. Tiga tahun berselang, Robinho memutuskan untuk pindah ke Manchester City dan bertahan selama dua tahun.

Pada tahun 2010 Robiho berlabuh ke klub raksasa Liga Italia, AC Milan. Setelah 5 tahun, Robonho akhirnya hijrah ke klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande pada 2015 lalu. Saat ini, Robinho telah berusia 33 tahun dan bermain untuk klub lokal Brasil, Atletico Minieiro.